0813-2714-7569 Mon-Sat | 08.00-21.00
Teknik Memancing Untuk Pemula
teknik memancing - grosir alat pancing - pancing123

Teknik Memancing Untuk Pemula

Bagi sebagian orang, kegiatan memancing merupakan salah satu hobi yang cocok digunakan untuk menghilangkan stres akibat dan pekerjaan yang melelahkan. Meskipun terkesan membosankan, namun kegiatan memancing memiliki keseruannya sendiri.

Tidak hanya demi mencari ikan untuk dimakan atau dilepas kembali, tapi aktivitas yang membutuhkan kesabaran ini pun menjadi salah satu kegiatan andalan untuk merilekskan pikiran dan menghabiskan waktu.

Nah, buat kamu yang ingin memancing tapi belum mengetahui tekniknya, berikut Pancing123 berikan tips dan teknik-teknik memancing untuk pemula :

1. Flying Lining

Teknik memancing yang pertama dengan menggunakan umpan hidup dibiarkan berenang menjauhi kapal untuk menuju lokasi spot sambil menunggu ikan yang akan memangsanya.

Ikan-ikan yang dijadikan target seperti ikan tenggiri atau barracuda kemudian menyambar umpan hidup hingga membuat ngoncer tersebut bergerak dan bergeser sekitar 1 sampai 2 meter dari live bait.

2. Bottom fishing

Teknik memancing yang kedua, Teknik dasar dan umum digunakan oleh para pemancing karena sangat sederhana. Untuk memancing dengan teknik ini, hanya dibutuhkan rangkaian dasar, lalu pasang umpan, setelah itu dilempar ke laut dan tunggu sampai ada ikan yang menyambar.

Teknik memancing yang disebut mancing dasaran ini juga menggunakan joran dengan ril spinning atau overhead ril atau bahkan hanya dengan tangan kosong saja. Memancing dengan teknik ini juga harus menggunakan pemberat seperti timah atau besi, tapi tergantung pada kencangnya arus di perairan tersebut. Dapatkan joran pancing, reel pancing, dan alat pancing di Grosir Alat Pancing

teknik memancing untuk pemula
teknik memancing untuk pemula

3. Negek

Teknik memancing ini biasanya digunakan ketika ingin memancing ikan baronang. Mancing dengan teknik ini biasanya menggunakan lumut laut sebagai umpan. Selain itu, nasi ataupun umpan lainnya sesuai dengan makanan habitat baronang juga dapat digunakan sebagai umpan. Namun, umpan tersebut tidak ditempelkan di pancing tetapi dijeput diatas garong.

4. Trolling

Teknik memancing ini umumnya digunakan saat kapal yang sedang berjalan. Umpan yang digunakan oleh teknik ini adalah umpan buatan untuk memancing ikan tenggiri. Umpan lain yang digunakan adalah cumi.

Biasanya jarak umpan dari kapal bisa mencapai 20 sampai 10 meter tergantung ukuran dari umpannya sendiri. Selain itu, joran trolling juga menggunakan tipe overhead yaitu ril yang posisinya berada pada sisi atas joran.

5. Casting

Jika kamu ingin memancing ikan kerapu, kakap atau ikan laut lainnya, maka teknik memancing casting merupakan teknik yang tepat. Memancing jenis ini menggunakan umpan tiruan atau lure untuk mendapatkan ikan.

Lure sendiri bisa berupa tiruan dari ikan, serangga atau binatang laut lainnya. Caranya adalah dengan melemparkan lure menuju target menggunakan alat joran dan reel. Momen melemparkan dan menggulung lure merupakan inti dari teknik ini, sehingga ada juga yang menerapkan teknik ini hanya dengan tangan kosong atau handline. Dapatkan produk alat pancing murah dan alat pancing terbaik di Grosir Pancing Murah

6. Jigging

Jigging dipercaya sebagai teknik memancing yang sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Dimana saat itu nelayan mencoba untuk memancing ikan menggunakan umpan yang dibuat dari timah atau logam lain yang kemudian dilemparkan ke dalam air dan kemudian ditarik dengan cepat ke atas.

Biasanya teknik memancing seperti ini digunakan untuk memancing didaerah terumbu karang dengan kedalaman 50-100 meter.

Saat memancing menggunakan teknik ini, jig tidak diayunkan langsung ke spot yang ditargetkan, melainkan dilemparkan dan dibiarkan meluncur hingga ke dasar laut secepat mungkin baru kemudian menggulung reel dengan cepat sambil disentak-sentakan.

This Post Has One Comment

Leave a Reply

1
Selamat datang di pancing123.com 🙂,
Dengan saya admin,
Ada yang bisa saya bantu??
Powered by
×
×

Cart